Thursday, November 17, 2016

Bagaimana SMARTPHONE Menginspirasi Hidup - ku

Hidupku

Beginilah kegiatan kami setiap ada kesempatan...haahaa..Iya..swafoto alias selfie. Sayang yaa, hasil foto di atas kurang maksimal. Itu sebelum aku tahu ada kamera besutan negeri ginseng Seri J.


Coba dulu aku pakai Samsung Galaxy Seri J. Dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP hasil resolusi gambarnya sampai 4128 x 3096 pixels ternyata. Ditambah lagi dia punya fitur LED flash, autofocus dan face detection. Dijamin wajah papa dan adek tidak bakalan kabur seperti di atas.


Tapi, sebagai ibu bekerja sekaligus ibu rumah tangga, kebutuhan smartphone buat aku bukan hanya untuk selfie tok. Aku seringkali harus mencatat hasil rapat sampai ide buat menulis di blog di buku. Sepertinya fitur Note yang ada di gadget ini akan sangat memudahkan, buku agenda yang tebal itu tidak perlu ditenteng - tenteng lagi yaa


Dengan ukuran layar seluas 5,5 inci, aku akan lebih leluasa melakukan navigasi di layar handphone, apalagi dengan jempol yang seukuran ubi talas ini..hehehee… Ukuran resolusinya yang 720 x 1280 pixels dengan kerapatan piksel 264 ppi, layar tampak lebih jernih dan tajam tentunya.


www.samsung.com

Jangan kuatir kita mati gaya jika kehabisan baterai. Biasanya aku suka lupa foto- foto, tulis – tulis eeh baterai habis. Penyelamatnya adalah Ultra Power Saving Mode. Fungsi ini akan menutup semua aplikasi yang tidak dibutuhkan sementara masih dapat menerima panggilan telepon walaupun daya sedang collaps. Menurutku, Itulah salah satu alasan kenapa disebut smartphone.


Selama bekerja biasanya aku rutin mengawasi anak – anak melalui telepon ART alias Asisten Rumah Tangga. ART jaman sekarang kartu prabayarnya pasti berbeda dengan saya.  Saya tidak perlu repot lagi membeli telepon genggam baru karena Samsung Seri J ini menyediakan dua buah slot kartu GSM. So, saya flexibel buat nelfon siapa saja.


Ini yang paling saya sukai..yaitu upload foto hasil masakan saya...Tak perlu kuatir jaringan lemot, smartphone ini mendukung akses internet super cepat 4G LTE dan 3G HSDPA. Juga masih mengakomodir jaringan GPRS dan EDGE jika kita sedang berada di luar area 4G atau 3G.


Dengan segudang aktivitas tersebut, tidak perlu panik dengan kemampuan penyimpanan. Kapasitas internal 16 GB plus slot untuk menyimpan eksternal micro SD mampu menyimpan hingga kapasitas 128 GB. So, segala aplikasi atau video rekaman bahkan video film tak perlu khawatir jika ingin disimpan.


Saat weekend membawa anak – anak wisata seringkali disediakan area hotspot yang nyaman. Langsung saja gunakan fitur Wifi - nya. Bahkan kita dapat berbagi koneksi internet dengan memanfaatkan fitur teethering. Lebih canggih lagi, fitur Wifi-nya bisa digunakan buat transfer data dengan yang namanya Wifi – direct.


Walau sudah canggih sekali, fitur J Series tetap menempelkan fitur bluetooh tapi versi terbaru, Versi 4. Urusan transfer – transferan data pun dapat dilakukan lebih cepat tanpa memboroskan daya.


Kurang canggih apa lagi smartphone seri J ini? Ini yang tak kalah penting buat “mommies hebring” yaitu kemampuan membaca data dari flashdisk dengan menggunakan USB OTG. Tinggal sambungkan dengan flash disk atau hardisk external, para ibu bekerja bisa langsung melanjutkan tugas kantornya di mana saja.

www.samsung.com

Fitur radio atau recording bisa bisa mengisi kebosanan di kereta. Frekuensi gelombang radio yang ditangkap kencang sekali sehingga tidak ada kresek..kresek..saat mendengarkan RoTi di salah satu stasiun radio swasta itu.


Waahh.. dari A sampai Z kehidupanku ternyata selalu berhubungan dengan fitur – fitur smartphone ya. Beruntung sekali jika nanti aku mendapatkan Samsung Seri J ini. Baik Seri J5 maupun J7 sama canggihnya, hanya beda di harga.


Sekarang aku tinggal nentuin nih mau milih warna hitam atau putih. Tapi sepertinya sudah jamak deh warna itu, kali ini mau coba warna yang agak berbeda ah.. Warna emas sepertinya bakal eye – catching.





No comments:

Post a Comment