Tuesday, November 15, 2016

Jangan tinggalkan Bogor sebelum Nyusu di Momo Milk Barn

Kali pertama ke Momo Milk Barn, karena melihat warungnya rame sekali dan kebetulan langsung dapat tempat buat parkir. Kita selesai berenang di Vila Duta dan pengen santai - santai sejenak sebelum pulang kembali ke Depok. 

Pelayan menawarkan menu minuman susu hingga makanan berat . Akhirnya kita putuskan untuk tinggal sejenak dan memilih lokasi ruangan yang non- AC. Tujuannya sih supaya tidak antri terlalu lama dan anak - anak juga bisa bebas jalan sana - sini.

Kafe yang sering disebut lumbung ini tidak pernah sepi sepertinya, mungkin karena dekorasinya yang menarik. Sebelumnya warung ini berlokasi di Taman Kencana lalu pindah ke Jl Kantor Pos, Baranangsiang, Bogor. Persis di belakang Gramedia Jl Pajajaran. 

Sepanjang tidak ramai, pengunjung diperbolehkan memilih lokasi, tersedia pilihan kursi sofa di ujung paling belakang dan bangku kayu di ruangan ber - AC dan non - AC. Dapur masak lokasinya di pojok belakang sebelah kanan dan toilet ada di pojok belakang sebelah kiri. Tapi kalau sedang ramai, kita terpaksa ikut antri deh.

Halaman tengah kafe ini sungguh sangat menggoda buat Kakak dan Adek, mereka langsung berlari menuju ke lapangan rumput. Semakin penasaran dengan sumur beratap dan sepeda yang dipajang di tengah halaman. Pengunjung juga diperkenankan untuk berfoto di tengah halaman.

Halaman rumput di tengah lumbung menggoda sekali buat anak - anak

Tersedia menu dari makanan utama seperti spagheti, burger bahkan nasi goreng hingga makanan ringan seperti roti bakar dan kentang goreng. Tapi, ciri khas nya adalah semua minuman mengandung susu. Pilihan tersedia mulai dari milkshake, smothies, juice sampai yoghurt. Papa paling suka dengan susu pisang kopi. Bisa nambah sampai 3 gelas. 

Sepertinya, jenis gelas membedakan jenis minuman. Jika memesan milshake, gelas yang digunakan ramping, jika memesan yoghurt gelas yang digunakan agak sedikit gemuk. Kita naksir banget dengan gelasnya tapi sayang tidak bisa dibawa pulang.. hehehee...

Setiap pelayan mengantarkan pesanan, mereka akan berteriak, "Susuuu..", lalu disambut dengan,"Mooo..." oleh petugas lainnya. Akibatnya, saya dan anak - anak ikut - ikutan menjawab mooo... latah... hahahaa...

Dekorasi ruangan yang artistik dan cozy membuat kami betah di sana. Kalau tidak ingat harus pulang sih pengen lebih lama santai - santainya. Oh ya, jika beruntung terkadang sprikler irigation di semua atap dinyalain, kita bisa melihat seperti turun hujan dari atap. Jadi, pas lihat ada air turun dari atap, kita kirain itu hujan tapi pas dilihat ditengah halaman gak ada tetesan air hujannya. Ooo.. ternyata itu sprinkler irigationnya yang sedang dinyalain. Mungkin buat menciptakan suasana adem di dalam lumbung susu ini. Itulah kenapa disebut Momo Milk Barn. Sebab bentuknya seperti barn atau lumbung.

Jenis gelas membedakan jenis minuman kami

Berikut peta lokasinya 




No comments:

Post a Comment